7 Langkah Simpel Yang Bisa Meningkatkan Imun Tubuh

Written by Spike on March 6, 2021 in LIP 4 with no comments.

Padahal, rekreasi juga perlu dilakukan supaya tidak merasa stres dan tertekan karena bekerja dari rumah selama berbulan-bulan yang justru bisa memicu turunnya ketahanan tubuh akibat stres. Cobalah untuk mengonsumsi telur rebus setiap hari agar kekebalan tubuh meningkat. Lemak berasal dari nabati ataupun hewani seperti keju, mentega, margarin, dan kacang-kacangan. Sedangkan vitamin dan mineral dapat diperoleh dari buah dan sayur yang kandungannya tentu saja berbeda-beda.

Orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur sekitar 7–9 jam setiap malamnya, sedangkan anak-anak dan remaja butuh 10–14 jam. Biasanya tubuh memerlukan waktu sekitar 2 minggu setelah divaksinasi Agen Bola Online penuh untuk membentuk perlindungan terhadap virus penyebab COVID-19. Hal ini berarti bahwa seseorang masih mungkin untuk terinfeksi virus Corona, bahkan sesaat setelah vaksinasi.

Bahkan, mungkin saja tidak akan ada efek positif yang bisa dirasakan. Organisasi Kesehatan Dunia menyarankan agar masyarakat membaca informasi yang kredibel terkait COVID-19, seperti situs pemerintah Covid19.co.id atau di situs WHO. Batasi juga waktu bermain di media sosial, karena banyak konten hoax terkait virus corona. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. Waktu yang direkomendasikan untuk melakukan aktivitas ini yaitu 10 menit per hari. Mama dan anak dapat melakukan olahraga seperti yoga atau senam lantai.

Nah, di saat inilah pelepasan protein interferon bereplikasi di dalam sel-sel tubuh. Membangunkan anak sahur di bulan puasa memang jadi tantangan tersendiri. Stres memicu sistem “lawan atau lari” kita, meningkatkan peradangan dalam tubuh sepert dilansir Livestrong.

Salah satu lauk yang dapat membantun menjaga imunitas tubuh yakkni daging sapi dan ikan tuna. Sebab, keduanya memiliki kandungan seng yang baik untuk membangkitkan tenaga dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Wortel, kacang polong, jeruk, stroberi dan jeruk mengandung fitonutrient seperti vitamin C dan karoten yang bisa meningkatkan imun tubuh.

Cara untuk menjaga imun tubuh

Jika penyakit jangka pendek atau obat-obatan bertanggung jawab atas sistem kekebalan tubuh yang lemah, orang tersebut bisa divaksin setelah penyakitnya sembuh atau setelah menghentikan pengobatan. Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah harus menghindari terlalu dekat dengan siapa pun yang menderita pilek atau infeksi lain. Jika disepelekan, stres yang tidak terkontrol dapat mengakibatkan penurunan fungsi imun tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya kelola stres Anda dengan rutin berolahraga. Untuk tujuan meningkatkan kekebalan tubuh, Anda diharuskan berolahraga selama 30 menit setiap harinya.

Jaga jarak atau social distancing dengan orang lain untuk sementara waktu juga perlu dilakukan. Sebab, kita tidak pernah tahu orang yang berada di sekitar kita sedang sakit atau tidak. Untuk itu upaya menjaga kesehatan tidak lagi bisa dilakukan dengan cara yang biasa. Di tengah pandemi, pekerja perlu membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer.

Berolahraga kurang dari 60 menit dapat membantu sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan IgA , protein yang dapat meningkatkan kemampuan sel untuk mengidentifikasi patogen. Merdeka.com – Seperti diketahui, setiap orang wajib menjaga sistem imunitas tubuh dengan baik demi menjaga kesehatan. Bukan tanpa sebab, kondisi imunitas yang baik dan kuat bisa membantu Anda mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Sistem imun yang bekerja dengan baik juga dapat mencegah Anda dari risiko kelelahan setelah menjalani aktivitas keseharian.

Comments are closed.