7 Trik Anti Gagal Bikin Anak Lahap Makan Sayur Dan Buah

Written by Spike on July 16, 2020 in Cara agar anak mau makan sayur with no comments.

Jangan alihkan fokus anak dengan menyetelkan tayangan televisi. Suasana ini bisa membuyarkan emosional yang terbangun antara anak dan orangtua dalam menumbuhkan ketertarikannya pada makanan tersebut. Buah-buahan seperti mangga, pepaya, nanas, dan sebagainya menjadi sumber gula alami yang baik untuk tubuh.

Ternyata ada manfaatnya juga es krim untuk si kecil yang sedang sariawan. Dengan memberikannya es krim, si kecil bisa terpancing untuk makan dan karena rasa nyerinya yang berkurang, ia bisa kembali menelan makanan lebih nyaman. Bisa jadi si kecil menolak makan karena dia sudah kenyang dengan susu. Nasi dihias sedemikian dengan diberi hiasan sana-sini yang terdiri dari lauk dan sayur. Bandingkan bila nasi disajikan begitu saja di piring tanpa ada upaya membuatnya menarik.

Dengan makan bersama anak, orangtua memberi contoh yang akan ditiru oleh anaknya. Biarkan anak makan dengan santai dan pindah tempat makan jika anak bosan makan di tempat yang sama setiap harinya. Ini akan membantu mood-nya membaik saat hendak makan meski sedang sariawan. Berikan sup ayam yang kaya akan gizi dan mudah untuk ia telan.

Tips agar makan anak lahap

Yuk, segera praktikkan tujuh trik cerdas di atas untuk si kecil. Asupan gizi seimbang sangat penting untuk mengoptimalkan proses tumbuh kembang anak, lho. Anak-anak sangat menyukai kombinasi warna yang menarik dipandang.

Mintalah Si Kecil untuk memilih dua jenis buah dan sayuran serta satu jenis camilan. Setiba di rumah, ajaklah Si Kecil menyiapkan makanan sebelum mengonsumsinya. Makanan siap saji umumnya banyak mengandung garam, gula, dan lemak atau kolesterol dan rendah akan nutrisi penting, seperti protein, vitamin, dan mineral. Jika dikonsumsi berlebihan, makanan tidak sehat ini bisa membuat anak lebih berisiko mengalami diabetes, kegemukan atau obesitas, dan tekanan darah tinggi.

Comments are closed.