Delapan Kiat Memecahkan Kamera Error QR Code

Kamera Error QR Code
Kamera Error QR Code

Kamera merupakan salah homo fitur yang jadi prioritas seseorang begitu ingin membeli satu HP Android. Bilangan resolusi sering dijadikan patokan utama apakah ingin membelinya ataupun tidak.

Memang, tatkala ini dengan semakin populernya penggunaan media sosial, kamera HP Android menjadi sandaran bagi orang-orang dengan aktif membuat konten. Dengan kamera HP Android, kita mampu juga mengabadikan momen dengan lebih gampang. Bisa selfie dan kemudian segera mengunggahnya ke media sosial.

Akan tetapi, apa jadinya kalau kamera di HP Android kesayangan kamu mengalami error? Pasti kita semua tak ingin mengalami kejadian ini.

Jika tersebut terjadi, maka kita tidak bisa menjemput foto, melakukan video call, dan tak dapat melakukan apapun dengan HP Android yang membutuhkan kamera.

Apalagi bagi kamu yang super narsis, pastinya kamera HP Android yang bermasalah akan jadi momok yang menakutkan. Kamu tidak bisa lagi selfie.

Tapi tenang saja, di poin ini kamu hendak mengetahui apa dengan harus dilakukan bila ada permasalahan di kamera HP Android kamu.

Tapi sebelumnya, Sobat Androbuntu mesti tahu error apa-apa saja yang konvensional terjadi pada kamera HP Android.

Kru Androbuntu sudah melaksanakan survery daring ke grup, forum & berbagai situs. Kamu mendapati beberapa macam error yang acap terjadi pada kamera HP Android, antaralain yaitu:

  • Aplikasi kamera tidak merespon
  • Rekayasa kamera tidak mampu dibuka
  • Aplikasi kamera force close
  • Kamera smartphone android error not responding
  • Kamera gelap (tidak menampakkan gambar)
  • Kamera tak menyimpan hasil foto
  • Dan error yang lain

Jika HP Android kamu mengalami hal-hal seperti diatas, oleh sebab itu cobalah beberapa tips dibawah ini buat mengatasinya.

Apa Penyebab Kamera di HP Android Mengalami Error?

Ada banyak sesuatu yang dapat menyebabkan kamera di HP Android mengalami error, namun ada kurang lebih hal yang lazimnya sering menimpa karet pengguna Android.

BACA JUGA  Delapan Trik Mengatasi Kamera Error

Mula-mula adalah masalah software. Bisa saja versi aplikasi kamera buah tangan di HP Android kamu tidak kompatibel dengan modul kamera yang digunakan dalam HP Android kamu.

Ini bisa berlangsung karena kamu memakai Custom ROM secara kualitas yang jelek, sehingga aplikasi kamera yang digunakan tak dapat membaca modul kamera HP Android.

Alasan lain apa sebab kamera di HP Android kamu menanggung masalah ialah sebab adanya kerusakan daripada sisi hardawre, yakni dari modul kameranya.

Jika ini ialah yang menimpa HP Android kamu, oleh karena itu cara satu-satunya buat mengatasinya ialah secara membawanya ke lokasi servis.

8 Tips Mengatasi Kamera Error QR Code dalam HP Android

Seluruh cara dibawah tersebut dapat dilakukan apa-apa pun merk serta tipe HP Android yang kamu gunakan.

Mulai dari HP Xiaomi, Samsung, Sony, Asus, Acer, LG, Huawei, dan masih banyak lainnya. Dengan terpenting HP kamu berbasis Android.

1. Restart HP Android

Salah satu tips paling simpel buat mengatasi error di aplikasi Android ialah dengan me-restart HP Android kamu.

Tips ini juga berlaku jika yang error adalah aplikasi kamera.

Coba restart HP Android kamu, lalu buka kembali rekayasa kamera dan ambil beberapa video ataupun foto.

Jika tak ada masalah sungguh-sungguh tekun dengan hardware kamera, biasanya kamera telah dapat digunakna balik secara normal.

2. Hapus Cache Rekayasa Kamera

Setiap rekayasa yang terpasang dalam HP Android hendak menyimpan berkas cache. Berkas ini beroperasi sebagai akselerator supaya aplikasi dapat berjalan lebih cepat pada setiap kali dibuka.

Cache ini akan semakin menumpuk seiring secara pemakaian aplikasi dengan lebih sering.

Nah, karena aplikasi kamera adalah salah wahid aplikasi yang menyimpangkan sering digunakan, oleh karena itu tidak heran bila berkas cache-nya pula sangat banyak. & berkas cache itu jugalah yang acap membuat aplikasi jadi tidak responsif, berhenti tiba-tiba dan kaum error lainnya.

Lazimnya hal ini berlangsung jika cache operasi sudah terlalu menumpuk dan terjadi konflik penyimpanan satu secara yang lain.

Buat mengatasi Kamera Error QR Code sebab hal ini sesungguhnya sangat mudah, yakni tinggal hapus cache aplikasi kamera. Tenang, menghapus cache tak akan membuat rekayasa kamera kamu lenyap.

Untuk menghapus cache aplikasi kamera, ikuti cara dibawah tersebut:

BACA JUGA  8 Kiat Mengatasi Kamera Error Di Windows 10

Buka menu Pasangan > Rekayasa > Rekayasa kamera > Hapus cache

3. Hapus Data Operasi Kamera

Selain menyimpan berkas bernama cache, aplikasi kamera pula menyimpan data. Keterangan ini biasanya berbentuk data pengaturan, & informasi semacamnya.

Kalau sudah terlalu menumpuk, data ini pula sering membuat rekayasa kamera menjadi error dan tidak siap digunakan.

Karenanya, kamu harus menghapus petunjuk aplikasi kamera dengan rutin.

Tenang, meskipun kamu menghapus petunjuk aplikasi kamera, aplikasinya akan tetap dapat kamu gunakan buat mengambil foto serta video. Foto & video yang telah Sobat Androbuntu ambil juga aman, tak akan hilang.

Dengan hilang hanyalah konfigurasi kamera, dan itu dapat dikonfigurasi ulang dengan mudah.

Berikut ini adalah tips menghapus data operasi kamera di HP Android:

Buka menu Setelan > Aplikasi > Aplikasi kamera > Hapus petunjuk

Selesai, sekarang cobalah buka aplikasi kamera bawaan HP Android kamu. Biasanya hendak langsung bisa dipakai lagi untuk menjemput foto ataupun video.

4. Hentikan Dengan Paksa Aplikasi Kamera

Cara ketiga dengan patut kamu buktikan yaitu dengan menghentikan aplikasi kamera oleh-oleh HP Android dengan paksa.

Cara melakukannya cukup mudah. Ikuti caranya dibawah tersebut:

Buka menu Jodoh > Rekayasa > Kamera > Hentikan paksa

Setelah tersebut coba gunakan kamera seperti biasanya. Cobalah untuk mengambil kaum gambar dan pula video.

5. Gunakan Aplikasi Kamera Faksi Ketiga

Bisa oleh karena itu kamera HP Android kamu tidak dapat digunakan karena operasi kamera bawaan menanggung error.

Jika dengan error adalah aplikasinya, kamu patut bersyukur. Pasalnya, ada peluang hardware kamera HP Android masih bisa digunakan.

Sebagai substitusi aplikasi kamera buah tangan, kamu bisa memakai aplikasi kamera kelompok ketiga.

Di Google Play ada sedang banyak aplikasi kamera pihak ketiga. Tersedia yang dilengkapi secara fitur-fitur filter wajah, ada juga dengan dilengkapi dengan fitur konfigurasi manual layaknya kamera DSLR.

Kaum aplikasi kamera dengan bisa kamu unduh gratis antara unik adalah Camera360, Camera FV-5, Open Camera, dan masih jumlah lagi.

Coba unduh satu persatu rekayasa kamera tersebut lalu coba tangkap kaum foto menggunakan rekayasa kamera tersebut. Bila memang modul kamera pada HP Android tidak bermasalah, oleh karena itu aplikasi kamera ini dapat menangkap foto dan video.

BACA JUGA  Delapan Siasat Mengatasi Kamera Error Pada Xiaomi

6. Pindai HP Android dengan Antivirus

Android merupakan sistem operasi terpopuler untuk alat mobile. Karenanya virus saat ini telah mulai menyerbu perlengkapan berbasis Android.

Tersedia banyak dampak jelek yang diakibatkan sambil virus. Mulai dibanding HP Android oleh sebab itu blank, mati semuanya, hingga menyerang cela satu fungsi khusus. Salah satunya ialah kamera android kamu.

Jika aplikasi kamera HP Android kamu tidak dapat dimanfaatkan karena virus tersebut, maka kamu mampu memindai HP Android menggunakan aplikasi antivirus.

Ada beberapa operasi antivirus yang dapat kamu unduh gratis di Google Play. Beberapa diantaranya ialah AVG, 360 Security, dan Avast.

Lakukan pemindaian menggunakan khilaf satu antivirus lebih dari, kemudian tunggu kurang lebih saat hingga dampak pemindaian ditampilkan.

Sesudah itu jika benar-benar terdeteksi virus, ikuti instruksi yang dikasih oleh aplikasi antivirus tersebut.

Biasanya antivirus akan memberikan opsi untuk menghapus virus yang ditemukan dalam HP Android kamu.

7. Factory Reset HP Android

Factory reset atau mereset HP Android ke pengaturan pabrik dapat menjadi solusi daripada berbagai macam error ringan. Salah satunya adalah error di kamera Android.

Tetapi, yang perlu diingat dalam melakukan tersebut adalah, nantinya data-data dan aplikasi kamu akan hilang.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya kamu membackup data-data kamu. Dengan begitu kamu bisa mengembalikannya & menggunakannya kembali.

Buat melakukan factory reset, kamu bisa mengikuti caranya dibawah tersebut:

Buka menu Pasangan > Pasangan tambahan > Buat cadangan serta reset

Lalu buktikan gunakan aplikasi kamera kamu kembali.

Lazimnya jika error dalam kamera kamu cuma error ringan, bakal bisa digunakan balik.

8. Bawa Ke Service Center

Tips terakhir ini wajib kamu lakukan bila keenam cara lebih dari tidak bisa menghasilkan kamera HP Android kamu kembali berlaku. Itu artinya kerusakan kamera HP Android kamu terjadi di dalam hardware.

Jika telah menyangkut hardware, oleh karena itu kamu harus membawanya ke service center.

Biasanya service center bisa menangani hardware kamera HP Android rusak dengan tips mengganti modulnya secara yang baru.

Datangi service center terdekat dari rumah mu, kemudian katakan di tukang servisnya kalau kamera HP Android kamu rusak serta tidak dapat dipakai.

Katakan padanya pula bahwa kamu telah melakukan 6 langkah diatas, namun hasilnya tetap nihil.

Check Also

[pgp_sticky]

Delapan Siasat Mengatasi Kamera Error 20

Kamera merupakan salah wahid fitur yang jadi prioritas seseorang begitu ingin membeli satu buah HP …

Leave a Reply

Your email address will not be published.