Ppkm Darurat Di Batam Akan Diperpanjang Hingga Agustus

Written by Spike on March 16, 2021 in LIP 4 with no comments.

Pertama, anggaran kesehatan dari Rp172,84 triliun, ditambah Rp21,09 triliun hingga menjadi Rp193,93 triliun. Dalam paparannya, Sri Mulyani mengatakan, peningkatan kasus COVID-19 juga harus diimbangi dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi. Pemerintah, kata dia, akan meningkatkan goal vaksinasi menjadi Togel Deposit Pulsa 2 juta dosis per hari pada Agustus mendatang. Alasan kedua perpanjangan PPKM Darurat selama 6 minggu yakni karena Sri Mulyani melihat risiko pandemik COVID-19 yang masih cukup tinggi, khususnya dengan penyebaran kasus varian delta. Sebelumnya pemerintah telah menerapkan PPKM selama dua minggu untuk sejumlah wilayah di Jawa dan Bali.

PPKM akan diperpanjang

Dengan tinggal di rumah, justru bisa berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga. Karenanya Azis memohon keikhlasan kepada masyarakat Kota Cirebon untuk bisa mematuhi semua aturan selama pelaksanaan PPKM darurat ini. Yaitu kepatuhan masyarakat untuk menjalankan aturan-aturan yang sudah ditetapkan serta menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon. CIREBON – Wali Kota tidak berharap Kota Cirebon kembali memperpanjang pelaksanaan PPKM darurat. Untuk itu kesediaan masyarakat untuk menjalankan aturan selama pelaksanaan PPKM darurat sangat dibutuhkan. “Nah, untuk perpanjangan dua bulan ini kita akan bayarkan di bulan Juli dan Agustus. Targetnya 10 juta KPM di 34 provinsi. Perpanjangan BST dua bulan ini membutuhkan anggaran 6,1 triliun rupiah,” jelas Menkeu.

Boleh jadi, penggantian istilah ini karena benturan yuridis akibat adanya pemaksaan istilah darurat seperti yang tertuang dalam terminologi militer. Ketika terminologi darurat tetap digunakan, maka menjadi keharusan mengukuti prasyarat kondisi darurat. Bahkan, dikatakannya Menko Luhut sudah meminta kepada pemerintah daerah untuk terus mengejar target tersebut.

Sementara itu, dana bantuan langsung tunai Desa yang mencapai Rp28 triliun, baru terserap 25 persen atau Rp5,6 triliun. “Data yang saya terima untuk anggaran UMKM ada Rp13,three triliun untuk seluruh daerah, artinya 514 kabupaten/kota dan provinsi. Padahal kita saat ini butuh sekali, rakyat butuh sekali, rakyat menunggu, sehingga saya minta ini agar segera dikeluarkan,” jelasnya.

Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu membenarkan PPKM Darurat di Banyuwangi diperpanjang sembari melihat tingkat mobilitas masyarakat. ”Jika kasus Covid-19 terus menurun, tidak menutup kemungkinan PPKM Darurat akan dihentikan. “Kita harapkan kebijakan itu satu komando, tidak setiap daerah mempunyai kebijakan-kebijakan sendiri. Karena ini bisa memberatkan dunia usaha,” katanya. “Bagi pelaku usaha, memang kita setuju, pengetatan kegiatan masyarakat, namun harus terukur. Jangan sampai semua kegiatan ekonomi terhenti,” katanya. Kalangan pelaku usaha menilai, jika hal ini terus berlanjut, dunia usaha tidak akan bertahan.

Comments are closed.